30 December 2014

BY Unknown No comments

KEBUN TEH NGLINGGO




             Halo sobat AGRITA! Ada rubrik baru lho di AGRITA, namanya ‘Jalan-Jalan’. Mungkin dari namanya saja sudah pada tahu isi dari rubrik ini. Yup benar sekali, rubrik ini berisi ulasan tentang tempat-tempat di Jogja dan sekitarnya yang menarik untuk dikunjungi dan bisa menjadi referensi liburan untuk teman-teman.
                Nah, untuk kesempatan perdana rubrik ini akan mengulas suatu tempat di Kabupaten Kulonprogo. Tepatnya Kebun Teh di Dusun Ngilnggo Desa Pagerharjo Kecamatan Samigaluh Kabupaten Kulonprogo Yogyakarta. Karena tempatnya yang berada di pegunungan Menoreh menjadikan tempat ini memiliki suasana sepi, sejuk (bahkan dingin bila di pagi hari), ditambah dengan kicauan satwa liar yang ada di sekitar kebun teh, menambah asyiknya lokasi kebun teh ini.
Akses jalan untuk menuju tempat ini cukup mudah. Dari tugu Jogja  ke barat ke Jalan Godean, belok kanan di perempatan Nanggulan. sampai di perempatan Pasar Dekso (ciri2: ada lampu merah dan tugu lumayan besar di tengah perempatan). Kemudian belok kiri dan ikuti jalan yang ada sampai di pertigaan Plono Desa Pagerharjo. Dari pertigaan ini, dapat mengambil arah ke kanan. Setelah berjalan kurang lebih 30 menit, teman-teman akan sampai di lokasi kebun teh. Estimasi waktu melalui rute ini sekitar 1,5 – 2 jam. Selama perjalanan akan banyak dijumpai persimpangan kecil, jadi jangan ragu untuk bertanya.
Modal yang harus disiapkan adalah kendaraan (mobil/motor) dengan kondisi siap jalan jauh, perbekalan  secukupnya, keterampilan mengemudi, dan tentunya mental. Semua itu harus teman-teman penuhi mengingat medan yang dilalui cukup terjal dengan kondisi jalan yang berkelok-kelok, naik turun, aspal yang tidak cukup bagus, serta jarang ditemui bengkel dan warung selama perjalanan.

Demikian ulasan mengenai Kebun Teh Nglinggo. Selamat berpetulang.

Salam AGRITA!

0 komentar:

Post a Comment