02 February 2014

Tentang AGRITA

BY Unknown No comments

Sudah pernah mendengar nama AGRITA sebelumnya? mungkin pernah namun lupa itu nama apa? disini penulis akan menjelaskan tentang AGRITA hasil kutipan dari buku panduan akademik dan sedikit tambahan dari penulis.
AGRITA merupakan lembaga pers mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) yang berdiri tahun 1988. AGRITA pada masa itu berbentuk majalah ilmiah populer dengan slogan Media Informasi Sains dan Teknologi Pertanian yang diterbitkan satu tahun sekali dengan ISSN 0832-0968. Kecuali pada tahun 1989, 1990, 1992, dan 1994 diterbitkan masing-masing dua kali dalam setahun. Pada tahun 2014 ini, AGRITA menargetkan akan menerbitkan buletin empat kali dalam setahun, adapun mini edisi yang akan kami terbitkan awal tahun ajaran baru untuk menyambut mahasiswa baru Fakultas Teknologi Pertanian 2014. Media ini berfungsi sebagai media komunikasi ilmiah, media penyalur aspirasi dan gagasan sekaligus sebagai media promosi bidang teknologi pertanian.
AGRITA memfokuskan perannya dalam memberikan informasi sains dan teknologi pertanian. Pendekatan-pendekatan beberapa disiplin ilmu digunakan dalam produksi dan keorganisasian guna meningkatkan peran AGRITA yang dapat lebih berdampak seiring perubahan jaman serta berkembangnya teknologi.

Visi:
Memberikan informasi sains dan teknologi kepada mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian guna mewujudkan masyarakat yang berwawasan, handal dan mandiri, serta berkarakter.

Misi:
1. Mencari nilai-nilai universal dalam komunitas sosial, suku, etnik, bangsa, dan agama serta mengamalkannya.
2. Mempublikasikan karya-karya ilmiah mahasiswa baik yang berupa hasil penelitian atau penulisan ilmiah.
3. Mengenal, mempelajari dan mempraktikkan hal-hal tentang kejurnalistikan.
4. Membentuk budaya organisasi dalam setiap acara lembaga.
5. Membina kerja sama dengan organisasi atau institusi lain yang berperan dalam keilmuan dan kemanusiaan.

Demikian seputar AGRITA, visi, dan misi. Kami juga ada di twitter @agrita_tp, pastikan Anda sudah mem-follow akun kece tersebut ^^
Pengen tulisan kalian dimuat di blog AGRITA?bisa banget, karya kalian yang orisinil dan belum pernah dipublikasikan dikirim ke email kita di agrita.tp@gmail.com :D ditunggu~

0 komentar:

Post a Comment